The International Dota 2

posted in: Dota 2 | 0

The International Dota 2 Championships

Kalau Sepakbola mempunyai piala dunia, sama halnya dengan game ini. Dota 2 mempunyai turnament the International yang diadakan setiap tahun. Tidak tanggung-tanggung, Valve selaku penyelenggara turnament mengeluarkan dana tidak sedikit untuk turnament ini. Dengan total hadiah yang paling banyak dalam sejarah turnament game, dan belum ada yang mengalahkan nya. Bahkan sampai masuk kedalam perjudian Sbobet888 mobile turnamen ini dijadikan laga judi online.

Dengan slogan ‘Dari Gamer, Untuk Gamer’ total hadiah yang diperebutkan di The International melibatkan semua pemain dota 2. Bagaimana tidak, dengan membeli item di game bernama Battle Pass, kita paling tidak menyumbangkan 80% dari total pembelian untuk dimasukkan ke total hadiah turnament ini. Tetapi jangan salah, meski hanya 80% saja total hadiah untuk TI10 atau The International ke 10 sudah mencapai lebih dari 40 juta dollar amerika setara dengan 573 miliar rupiah untuk kurs dollar sekarang.

The International Dota 2

The International 2020

Pandemi virus corona yang terjadi di berbagai negara membuat berbagai macam event dan acara ditutup dan dibatalkan, membuat Valve membatalkan turnamen Major dan Minor keempat dari  seri Dota Pro Championship ke-4 2019-2020, termasuk ESL One Los Angeles dan Epicenter major. Imbas nya, karena pandemi yang berkepanjangan membuat Valve membatalkan juga turnamen TI 10.

Beberapa tournament yang di batalkan karena corona :

  • ESL One Los Angeles Major
  • OGA Dota Pit Minor 2020
  • Epicenter Major 2020
  • One Esports Singapore Major 2020
  • The International Dota 2 2020

karena tidak adanya turnamen major dan minor, maka TI 10 juga ikut dibatalkan. Alasanya selain karena virus corona, turnamen major dan minor juga dijadikan sebagai qualifikasi mendapatkan point untuk masuk ke turnamen utama. Dengan adanya pembatalan event ini jelas akan mempengaruhi DPC Poin The International 2020 (TI10) di tahun ini.

Keputusan Valve ini membuat sedih banyak pihak, terlebih para penggemar dota 2. Karena turnamen ini selalu ditunggu setiap tahunnya. Namun mengingat kondisi yang sekarang karena virus corona, adalah hal wajar mereka menghentikan turnamen ini demi keamanan dan keselamatan semua pihak yang terlibat didalamnya.

Battle Pass 2021 Dota 2

The International Dota 2

Valve mengeluarkan dota 2 Battle Pass 2021 ditambah event Summer Nemestice. Hasil dari battle pass tahun ini tidak akan ditambahkan di TI10 yang hadiahnya sudah $40jt sendiri tetapi akan dimasukkan ke dalam TI11 tahun 2021.

BattlePass 2021 dijual dengan harga yang bervariasi. Berikut merupakan harga Battle Pass Dota 2 tahun 2021:
  • Battlepass level 1 – Rp 106.000,-
  • Battlepass level 50 – Rp 385.000,-
  • Battlepass level 100 – Rp 597.000,-

Pemain harus menaikkan level battlepass dengan menyelesaikan misi, bermain di pertandingan, atau membeli level battlepass secara langsung. Hadiah untuk setiap level battlepass berbeda-beda mulai dari Immortal Treasure, Dragon Knight Persona, Spectre Arcana, dan banyak lagi.

Spectre Arcana bernama Phantom Ascension menjadi skin yang paling banyak diincar oleh para pemain dan fans dota 2 karena menanti selama hampir satu tahun. Pasalnya untuk setiap arcana hero, kita wajib vote melalui battlepass dan untuk tahun kemarin spectre lah yang memangkan vote tersebut. Spectre Arcana menampilkan 1 set baju besi terkutuk, dengan 2 type gaya dan warna yang dapat di ganti sesuai, tambahan efek suara hero spectre, animasi khusus.

The International Dota 2

Dragon Knight juga mendapatkan persona yang unik karena set item nya berdasarkan dari film animasi dota milik Valve di netflix berjudul Dragon’s Blood. Set bertema Davion, dengan pedang patah, helm, dan pauldron sama persis di animasi semuanya akan menambah semangat saat menaikkan level battlepass.

The International Dota 2

untu mendapatkan set davion, masing masing mempunya level battle pass yang berbeda – beda. Level 200 pemain akan mendapatkan pedang, level 215 mendapatkan helm, dan di level 225 pemain akan mendapatkan pauldron Davion. Selain arcana spectre dan dragon knight persona, ada 1 hal lagi yang mengejutkan. Persona invoker bernama Dark Artistry Throwback.

DARK ARTISTRY THROWBACK

Invoker Persona

Tidak ada yang menyangka kalau hero invoker akan mendapatkan persona nya lagi. Persona invoker berupa anak kecil memakai item set Dark Artistry ini menjadi salah satu daya tarik battlepass kali ini. Bagaimana tidak, item set yang seharga Rp 3jt tersebut dimasukkan kedalam persona invoker bernama Dark Artistry Throwback.

Karena adanya persona invoker tersebut, item set dark artistry menurun drastis harganya. Menurut data dari situs agen sbo terpercaya, harga dari item set tersebut turun drastis harganya bahkan sampai mencapai angka Rp 800 rb rupiah. Banyak dari sebagain pemain yang langsung berbondong-bondong langsung menjual set tersebut karena takut kalau harganya akan semakin turun.

Event Nemestice

Event Nemestice

Valve rutin menghadirkan event special sebelum turnament The International Dota dimulai. Tahun ini, Valve menghadirkan event bernama Nemestice sebagai pengantar TI 10. Dalam event nemestice, pemain dapat menikmati mode permainan nemestice dengan mengumpulkan percahan meteor yang dapat memberikan efek yang berbeda-beda di dalam permainan.

Tidak hanya itu saja, setelah menyelesaikan mode ini pemain akan mendapatkan berbagai macam hadiah dari level battlepass, item skin set, immortal treasure, dan masi banyak lagi.

Selain event nemestice battlepass , ada juga Cavern Crawl dimana skin hero Lina , Phantom Assasin, dan Dark Willow sebagai hadiah utama nya. Belum lagi ada quest mingguan dengan hadiah level battlepass.

Seperti konten Battle Pass sebelumnya, pemain dapat mengharapkan untuk melihat item seperti Treasures, Chat Wheels, Seasonal Effects, Emoticons, Sprays, and River Vials sebagai hadiah dalam beberapa bulan mendatang juga.

Menurut info yang beredar, ini bukan satu-satunya BattlePass yang akan rilis pada tahun ini. Jadi tunggu info selanjutnya untuk update tentang dota 2..